Jadwal Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Pihak MotoGP telah mengeluarkan jadwal tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika yang akan berlangsung 11-13 Februari 2022.

Mandalika menjadi salah satu ajang uji resmi para pembalap dan tunggangannya sebelum memasuki musim balap MotoGP 2022.

Setelah menjalani tes di Sirkuit Sepang pada 5 dan 6 Februari, para pembalap MotoGP akan melanjutkan perjalanan ke Mandalika.

Di Mandalika, setiap harinya, para pembalap mendapat kesempatan melakukan tes sejak pukul 10.00 hingga pukul 17.45 waktu Indonesia tengah.

Waktu tujuh jam 45 menit yang disediakan sejak 11 hingga 13 Februari di Mandalika hanya lebih sedikit 15 menit dibanding tes di Sirkuit Sepang.

Di Negeri Jiran, para pembalap dipersilakan melakukan tes sejak pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Belum diketahui secara pasti kapan para pembalap datang ke Indonesia, namun diprediksi sehari setelah melakukan tes di Sepang para pembalap akan tiba di Indonesia.

Jelang tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, persiapan pun digalakan. Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menuturkan terus berkoordinasi dengan operator MotoGP, Dorna, mengenai kargo-kargo dan kedatangan tim.

Sementara beberapa kargo seperti ban sudah ada yang tiba, persiapan marshal akan dimulai pada akhir pekan mendatang.

Pembenahan main track, di antaranya area barrier, penambahan tire barrier juga dilakukan MGPA. Perbaikan sistem drainase yang sempat mengalami gangguan saat pelaksanaan WSBK Mandalika disebut sudah selesai.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *