Kamerun Tak Mau Terpaku pada Mohamed Salah

Kamerun tak mau terlalu fokus pada sosok Mohamed Salah dalam duel lawan Mesir di semifinal Piala Afrika, Jumat (4/2) dini hari WIB.

Kamerun yang jadi tuan rumah Piala Afrika kali ini bakal berhadapan dengan Salah dan kawan-kawan dalam perburuan tiket final. Mesir tampil meragukan di awal turnamen namun terus menunjukkan peningkatan kualitas seiring turnamen berjalan.

Di kubu Mesir, sosok Salah yang masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia saat ini bakal jadi sorotan utama. Namun Kamerun tak mau fokus mereka hanya tertuju pada Salah.

“Mohamed Salah adalah pemain penting yang bisa membuat perbedaan dalam momen apapun. Namun tantangan terbesar kami adalah bisa menciptakan keseimbangan antara bertahan dan menyerang.”

“Kami tahu bahwa kami menghadapi tim dengan jumlah gelar terbanyak di Afrika, kami sangat termotivasi dan ingin meraih kemenangan,” ucap pelatih Kamerun Antonio Conceicao dikutip dari Kingfut.

Conceicao juga tak mau terbawa suara-suara di luar tim terkait persiapan Kamerun jelang laga ini.

“Kami akan membuat keputusan berdasarkan analisis dan bukan bergantung pada pendapat orang. Tim ini akan bermain berdasarkan analisis yang kami lakukan,” tutur Conceicao.

Kamerun sendiri merupakan salah satu tim yang tampil konsisten di Piala Afrika edisi ini.

Kamerun bisa lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup A. Kamerun lalu menyingkirkan dua negara kejutan yaitu Komoro dan Gambia dalam perjalanan menuju semifinal.

Dua pemain Kamerun, Vincent Aboubakar dan Karl Toko Ekambi jadi pemain yang bersinar karena mendominasi perburuan gelar top skor. Aboubakar sudah mencetak enam gol sedangkan Toko Ekambi membukukan lima gol.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts