Bagnaia Anggap Tes MotoGP Mandalika Krusial

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengatakan tes MotoGP di Mandalika penting untuk berada di level terbaik saat seri pembuka musim ini yang akan berlangsung di Qatar, 6 Maret.

Bagnaia merasa puas dengan performa motor Desmodici GP22 dalam sesi tes MotoGP di Sepang. Pembalap asal Italia itu mampu tampil cepat bersama tunggangan barunya.

Pecco, panggilan Bagnaia, menilai Desmodici GP22 berada di level yang sama dengan motor musim lalu. Hal itu memperkuat keyakinannya bisa bersaing untuk jadi juara di seri pembuka MotoGP Qatar, bahkan jika balapan digelar saat ini.

Oleh karena itu, tes MotoGP di Mandalika menjadi kunci dari keyakinan Bagnaia tersebut. Runner up gelaran MotoGP 2021 tersebut ingin melihat sejauh mana konsistensi dari motor Ducati.

“Jika kami terus seperti ini di Mandalika, kami akan mencapai level yang bagus dan berada dalam kondisi terbaik di Qatar,” ujar Bagnaia dikutip dari GPOne.

Performa bagus Desmodici GP22 juga berhasil mengusir ketakutan Bagnaia. Pembalap jebolan akademi VR46 itu semula khawatir motor baru Ducati akan kehilangan kekuatannya, seperti pengereman dan masuk ke tikungan.

“Karena saat Anda mengganti mesin Anda harus beradaptasi dengan sistem elektroniknya. Kami berada di jalur yang benar,” ucapnya.

Bagnaia menempati posisi keenam saat berlangsungnya hari kedua tes MotoGP di Sepang. Catatan waktunya terpaut 0,134 detik dari Enea Bastianini yang menempati posisi teratas.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts