Hasil Liga 1: Borneo FC Gusur Persija Usai Tekuk Persikabo

Borneo FC menggeser Persija Jakarta di klasemen sementara setelah mengalahkan Tira Persikabo 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (7/2) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Borneo FC naik ke peringkat keenam klasemen dengan 34 poin. Pesut Etam menggeser Persija Jakarta dan PSIS Semarang yang harus turun posisi.

Borneo FC membuka keunggulan atas Tira Persikabo saat pertandingan berjalan 26 menit. Gol yang membawa tim asuhan Fakhri Husaini unggul 1-0 itu dijaringkan Francisco Torres.

Torres dengan tenang memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan Fajar Fathur Rahman di dalam kotak penalti. Sontekan penyerang asal Brasil itu menggetarkan gawang Tira Persikabo.

Keunggulan 1-0 itu mampu dijaga oleh Borneo FC hingga akhir babak pertama. Meskipun Tira Persikabo juga begitu ngotot untuk bisa menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Borneo FC mampu memperbesar skor menjadi 2-0. Gol kembali dicetak oleh sang penyerang andalan, Torres.

Torres mencetak gol lewat tembakan keras kaki kanan. Gol itu terjadi setelah mantan pemain Badak Lampung FC itu dengan cepat menyambar bola yang muntah setelah tendangan pertamanya bisa digagalkan oleh kiper Tira Persikabo, Diky Indriyana.

Borneo FC mampu menciptakan beberapa peluang lain untuk memperbesar skor. Namun tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan sedangkan Tira Persikabo nampak kesulitan untuk bisa leluasa mendapatkan peluang karena disiplinnya pertahanan Borneo FC yang dikawal Javlon Guseynov.

Skor 2-0 untuk kemenangan Borneo FC bertahan hingga babak kedua usai. Kekalahan ini membuat Tira Persikabo gagal menang dalam tiga laga terakhir dan posisi mereka belum aman dari jeratan degradasi.

Dialansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.