Masih Cedera, Marquez Ngotot Ikut Tes MotoGP Mandalika

Pembalap Honda Marc Marquez ngotot ikut tes MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari nanti, meski masih dalam kondisi cedera.

Marquez mengatakan belum sepenuhnya bugar saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022. Akan tetapi, pembalap 28 tahun itu tidak ingin melewatkan momen tes tersebut, termasuk di Sirkuit Mandalika.

Dikutip dari Moto.it, juara dunia delapan kali itu merasa tidak lagi memiliki masalah dengan penglihatan.

“Penglihatan saya sempurna, karena jika tidak, saya tidak akan memperkenalkan diri [ikut perkenalan tim],” kata Marquez.

Pembalap kelahiran Cervera itu sempat diragukan tampil pada tes pramusim MotoGP karena masih pemulihan usai cedera diplopia atau penglihatan ganda.

Hanya saja, masalah penglihatan ganda itu berbeda dengan cedera baru yang didapatnya pada kecelakaan 2020 lalu sehingga harus menjalani operasi pada lengan kanan.

“Tetapi memang benar bahwa bahu saya tidak cukup kuat dan [masih] terasa sakit, atau lebih tepatnya ketidaknyamanan yang masih terus terasa,” ucap Marquez.

Dalam kondisi cedera, Marquez menempati peringkat kedelapan pada dua hari tes MotoGP Sepang. Pada Sabtu (5/2), Marquez di posisi kedelapan dengan tertinggal +0,916 detik di belakang Aleix Espargaro, sedangkan pada Minggu (6/2) tertinggal +0,201 detik di belakang Enea Bastianini.

Di mata Marquez, tes MotoGP Sepang lebih sulit ketimbang tes MotoGP Mandalika yang merupakan sirkuit baru bagi seluruh pembalap MotoGP.

Tes di Sepang dianggap lebih sulit karena menuntut kondisi fisik yang sangat bagus. Selain itu, tes di Sepang terasa berat karena jadi tes pertama setelah pembalap menjalani liburan akhir musim.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts