Vario 160 Cicilan Mulai Rp1 Juta per Bulan, Berikut Simulasi Kreditnya

Honda telah meluncurkan skuter matik terbaru, Vario 160 cc. Motor tersebut dapat dibeli dengan dua skema yaitu cash atau langsung lunas, maupun kredit yang cicilan per bulannya sesuai kemampuan.

Perlu diketahui, Vario 160 dijual dengan dua varian yaitu CBS seharga Rp25,8 juta dan ABS Rp28,5 juta. Kedua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta.

Sementara jika ingin mencicil, skemanya, menurut keterangan tenaga penjual pada dealer Honda di Jakarta bermacam-macam tergantung uang muka yang Anda berikan, hingga jangka waktu cicilan atau tenor yang Anda pilih.

Sebagai contoh Vario 160 CBS, kita diberikan pilihan uang muka mulai Rp3,4 juta hingga Rp6,4 juta. Sementara waktu cicilan motor tersebut beragam mulai 11 bulan sampai 35 bulan.

Untuk simulasinya, jika uang muka yang diberikan Rp6,4 juta dan ingin mencicil selama 11 bulan, maka tiap bulan biaya yang perlu diangsur Rp2,336 juta.

Sedangkan bila uang muka Rp5,2 juta dan masa cicilan 35 bulan, maka angsuran setiap bulan Rp1,094 juta.

Berikutnya bila varian yang Anda inginkan Vario 160 dengan sistem ABS, tersedia pilihan uang muka berbeda dan lebih tinggi dari CBS yaitu mulai Rp3,8 juta sampai Rp7 juta, sementara tenornya mulai 11 hingga 35 bulan.

Sebagai contoh, bila uang muka yang diberikan Rp3,8 juta dan memilih tenor 35 bulan, maka angsuran setiap bulannya Rp1,3 juta. Sedangkan bila uang muka Rp7 juta dan ingin tenor 11 bulan, maka angsurannya sebulan Rp2,569 juta.

Jadi tinggal bagaimana kita memilih cicilan bakal motor ini. Tapi sebagai saran, upayakan memilih cicilan dengan pendapatan Anda secara total keseluruhan.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts