Netizen Respons Sirkuit Mandalika Kotor Saat Tes MotoGP

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai promotor MotoGP Mandalika mendapat kritik dari netizen setelah tes MotoGP Mandalika sempat berhenti akibat trek Sirkuit Mandalika yang kotor.

Tes MotoGP Mandalika dimulai pada Jumat (11/2) dan akan berlangsung hingga Minggu (13/2). Baru dimulai lebih dari satu jam, red flag dikibarkan di Sirkuit Mandalika pertanda sesi tes harus dihentikan untuk sementara.

Menurut keterangan resmi MotoGP, sirkuit yang kotor jadi alasan sesi tes resmi MotoGP Mandalika dihentikan untuk sementara. Dari pantauan pada unggahan sejumlah tim MotoGP, kondisi jalan berlumpur yang bahkan membuat pakaian balap dan sepeda motor mereka menjadi kotor.

Kondisi yang tidak ideal ini kemudian membuat sejumlah netizen mempertanyakan hal tersebut ke MGPA. Kolom komentar akun instagram MGPA dibanjiri pertanyaan oleh netizen tentang kondisi trek yang kotor.

Tidak sedikit netizen yang mempertanyakan kenapa Sirkuit Mandalika bisa kotor saat tes MotoGP digelar.

Setelah tertunda sekitar satu jam, sesi tes MotoGP Mandalika akhirnya bisa kembali dilanjutkan.

“Trek kotor banget, kenapa tidak dibersihkan sebelumnya,” tulis salah satu netizen.

Saat red flag berkibar, Johann Zarco jadi pembalap dengan catatan waktu 1 menit 44,839 detik. Zarco unggul 0,018 detik dari pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller.

Sesi tes MotoGP Mandalika merupakan sesi tes pramusim resmi terakhir sebelum balapan MotoGP 2022 dimulai.

Balapan MotoGP 2022 bakal dimulai di MotoGP Qatar pada 5 Maret mendatang sedangkan MotoGP Mandalika jadi seri kedua yang digelar pada 20 Maret.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts