BATC: Kesempatan Merah Putih Hadir dan Berkibar di Tempat Tertinggi

Bendera Merah Putih punya kesempatan untuk kembali hadir dan langsung berada di tempat tertinggi pada Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Sanksi larangan pengibaran bendera Merah Putih oleh World Anti Doping Agency (WADA) telah dicabut dan dengan demikian bendera Merah Putih bisa kembali menemani kehadiran atlet Indonesia di podium kemenangan.

Di ajang BATC, bendera Merah Putih punya kesempatan untuk kembali tampil dan langsung berada di tempat tertinggi.

Hal itu seiring keberhasilan Tim Putri lolos ke final BATC 2022. Indonesia lolos setelah Jepang mengundurkan diri lantaran kekurangan pemain yang berada dalam kondisi bugar.

Di babak final, Indonesia akan berjumpa Korea Selatan. Duel Indonesia vs Korea Selatan merupakan ulangan laga di fase grup. Pada fase grup, Indonesia berhasil menang dramatis atas Korea Selatan dengan skor 3-2.

Andai Indonesia bisa juara, bendera Merah Putih akan berkibar di tempat tertinggi.

“Barusan saya tanya ke Bambang Roedyanto (Kabid Hubungan Internasional), seandainya juara, Merah Putih bisa dikibarkan,” ucap Kabid Humas PBSI Broto Happy.

Sementara itu di bagian putra, Indonesia akan berduel lawan Singapura pada sore ini untuk memperebutkan tiket menuju babak final.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.