Pratama Arhan Belum Gabung, Tokyo Verdy Sudah Banjir Dukungan

Pratama Arhan hingga kini masih berada di Indonesia, namun netizen Indonesia sudah membanjiri dukungan kepada Tokyo Verdy saat hadapi V-Varen Nagasaki, Sabtu (19/2).

Duel Varen Nagasaki vs Tokyo Verdy merupakan laga perdana kedua tim di J2 League 2022. Pertandingan ini dihelat di Stadion Transcosmos, Isahaya, Jepang.

Belum ada satu pun pemain asing yang dibawa Tokyo Verdy saat melawat ke markas Nagasaki. Pelatih Takafumi Hori menggunakan seluruh pemain lokal pada laga tandang tersebut.

Diketahui bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan resmi pindah ke klub Tokyo Verdy yang kini bermain di divisi kedua Liga Jepang atau J2 League.

Kepastian Arhan ke Tokyo Verdy diumumkan klub berjuluk Verdy tersebut di akun media sosial klub pada Rabu (16/2) lalu.

Arhan dijadwalkan masih akan membela PSIS untuk kali terakhir di Liga 1 musim ini saat menghadapi Bali United pada Minggu (20/2).

Setelah itu Arhan akan pulang ke kampung halamannya di Blora untuk berpamitan ke orang tuanya sebelum bertolak ke Jepang pada 25 Februari.

Setibanya di Jepang, Pratama Arhan akan langsung menjalani tes medis dan menandatangani kontrak dengan Tokyo Verdy dengan durasi dua tahun atau sampai 2024.

Meski demikian, netizen Indonesia sudah langsung memberikan dukungan moral kepada Tokyo Verdy. Kolom Instagram klub tersebut dibanjiri komentar dari fan Pratama Arhan asal Indonesia.

Tak hanya itu, kolom komentar YouTube resmi J2 League juga diramaikan dukungan dari netizen Indonesia. Sebagian netizen juga menyebutkan kualitas pertandingan kasta kedua Liga Jepang itu berada di atas Liga 1 atau kompetisi tertinggi di Indonesia.

Pada laga tersebut, Tokyo Verdy sempat tertinggal lebih dulu melalui gol pemain asing Nagasaki Caio Cesar di menit kw-25. Namun, Tokyo Verdy mampu menyamakan skor melalui Ryugi Sugimoto pada menit ke-37 dan memaksa pertandigngan berakhir imbang 1-1.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *