Semifinal Piala AFF U-23: Kuda Hitam vs Unggulan

Jakarta, CNN Indonesia — Semifinal Piala AFF U-23 2022 menghadirkan dua duel yang setipe, yaitu pertarungan tim kuda hitam melawan tim unggulan.

Semifinal Piala AFF U-23 menghadirkan duel Laos vs Thailand dan Timor Leste vs Vietnam. Laos dan Timor Leste adalah perwakilan tim kuda hitam sedangkan Vietnam dan Thailand adalah tim yang punya tradisi bagus di kawasan Asia Tenggara.

Laos lolos dari Grup B yang awalnya berisikan Malaysia, Timnas Indonesia, dan Myanmar. Saat Timnas Indonesia dan Myanmar memutuskan mengundurkan diri lantaran kasus covid-19, Laos tetap tidak diprediksi bisa lolos ke semifinal.

Namun nyatanya, Laos bisa menyingkirkan Malaysia. Bahkan dalam dua laga yang digelar, Laos selalu menang dengan skor 2-1 dan 2-0.

Sementara itu Timor Leste jadi juara grup A setelah tampil mengkilap sepanjang fase grup. Timor Leste mengumpulkan tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu imbang. Kemenangan 1-0 atas tuan rumah Kamboja di laga terakhir memastikan tiket ke semifinal berada di tangan mereka.

Sedangkan Vietnam dan Thailand justru berada di grup yang sama yaitu grup C. Vietnam lolos sebagai juara grup usai menang lawan Singapura dan Thailand.

Thailand kemudian diuntungkan lolos ke semifinal dengan status runner up terbaik karena unggul selisih gol atas Kamboja.

Laga semifinal Laos vs Thailand dan Timor Leste vs Vietnam akan berlangsung pada Kamis (24/2) sedangkan final bakal digelar pada Sabtu (26/2).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.