Bintang Man City Sentil Rusia: Ukraina Tidak Bisa Direbut

Bintang Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko, bersuara mengenai serangan Rusia terhadap negaranya. Zinchenko memperingatkan bahwa Rusia tidak bisa merebut wilayah Ukraina.

Sejumlah atlet ternama Ukraina mulai bersuara setelah Rusia melancarkan serangan terhadap Ukraina. Salah satunya Zinchenko yang merupakan salah satu bintang timnas Ukraina.

“Seluruh dunia beradab mengkhawatirkan situasi di negara saya. Saya tidak bisa menjauh dan [ingin] mencoba menyampaikan pendapat saya. Dalam foto itu adalah negara saya,” tulis Zinchenko melalui Instagram.

“Negara tempat saya dilahirkan dan dibesarkan. Negara yang warnanya saya pertahankan di kancah olahraga internasional,” sambung pemain serba bisa tersebut.

Zinchenko mengatakan wilayah Ukraina adalah untuk masyarakat Ukraina. Pemain yang sempat dipinjamkan ke PSV Eindhoven itu menyebut Rusia tidak bisa merebut wilayah Ukraina.

“Sebuah negara yang kami coba agungkan dan kembangkan. Sebuah negara yang perbatasannya harus tetap, tidak dapat diganggu gugat. Negara saya adalah milik Ukraina dan tidak ada yang akan bisa merebutnya. Kami tidak akan menyerah! Kemuliaan bagi Ukraina,” tulis Zinchenko.

Zinchenko bukan figur olahraga pertama asal Ukraina yang mengomentari konflik Ukraina dengan Rusia. Legenda timnas Ukraina Andriy Shevchenko mengirim pesan emosional untuk negaranya.

“Ukraina adalah tanah air saya! Saya selalu bangga dengan rakyat dan negara saya. Kami telah melalui banyak masa sulit, dan selama 30 tahun terakhir kami telah terbentuk sebagai sebuah bangsa! Bangsa yang tulus, pekerja keras, dan warga negara yang mencintai kebebasan,” tulis Shevchenko melalui Instagram

“Ini adalah aset terpenting kami! Hari ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua. Tapi kita harus bersatu! Dalam persatuan, kita akan menang! Kemuliaan bagi Ukraina!,” tulis Shevchenko.

Related posts