Netizen Respons Khabib Jadi Imam Salat Makhachev

Kegiatan Khabib Nurmagomedov yang menjadi imam salat bagi Islam Makhachev dan sejumlah rekan jelang pertarungan UFC Vegas 49 di UFC Apex, Las Vegas, Sabtu (26/2) malam waktu setempat, direspons netizen dengan beragam.

Video yang memperlihatkan juru kamera UFC merekam Khabib menjadi imam salat dipublikasikan sejumlah akun media sosial Twitter. Mereka memberikan komentar dan pandangan soal kejadian tersebut.

Salah satu akun Twitter yang mendapat tanggapan cukup ramai adalah @stiopic_. Dalam unggahannya, akun yang menggunakan bendera Palestina ini menulis bahwa yang paling utama adalah pertolongan Allah.

Merespon video tersebut, beberapa akun meminta kameramen UFC untuk tak mendokumentasikan kejadian tersebut. Mereka khawatir gerakan dari kru dokumentasi itu malah mengganggu aktivitas ibadah.

“Saya pikir juru kamera harus berhenti merekam pejuang muslim ketika mereka sedang sembahyang. Karena kami melakukannya lima kali sehari. Itu biasa bagi kami,” tulis salah satu netizen.

Banyak pula yang berkomentar bahwa salat adalah jalan terbaik bagi seorang atlet. Selain dengan berlatih, doa dan pasrah atas bantuan Allah adalah jalan seorang petarung meraih kesuksesan.

“Singa sejati dan duta besar untuk Islam. Tidak ada bicara tapi hanya tindakan. Semoga Allah melindunginya,” tulis salah satu netizen.

“Saya tidak percaya dengan Islam, tetapi saya punya rasa respek kepadamu [Islam Makhachev dan Khabib Nurmagomedov] dan tim kalian,” tulis netizen lainnya.

Makhachev memenangi duel melawan Bobby Green lewat TKO ronde pertama di UFC Vegas 49. Ini adalah kemenangan ke-10 beruntun petarung 30 tahun itu di UFC.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *