Timnas Inggris Tolak Tanding Lawan Rusia!

Dunia sepakbola terus kecam Rusia yang lakukan invasi ke Ukraina. Kini Timnas Inggris menolak bertanding melawan Rusia!

Sejak Kamis (24/2) kemarin, Rusia serang Ukraina. Lewat perintah Presiden Vladimir Putin, awalnya Rusia melakukan operasi militer di wilayah perbatasan tapi kini sudah mencapai Kiev.

Dunia mengecam aksi Rusia. Pun dari ranah olahraga, dunia sepakbola juga mengutuk aksi Rusia dan mendukung perdamaian untuk Ukraina.

Dilansir dari Mirror, Timnas Inggris turut mengutuk Rusia. Lewat The Football Association (PSSI-nya Inggris), The Three Lions mengambil langkah untuk boikot alias menolak bertanding lawan Timnas Rusia!

“Demi solidaritas dengan Ukraina dan dengan sepenuh hati mengutuk kekejaman yang dilakukan oleh kepemimpinan Rusia, FA dapat mengkonfirmasi bahwa kami tidak akan bermain melawan Rusia dalam pertandingan internasional mendatang. Baik di tingkat senior, kelompok usia atau para sepakbola,” tulis pernyatannya.

Beberapa timnas negara Eropa lainnya seperti Swedia dan Polandia juga sudah melakukan hal serupa. Sejauh ini, FIFA sudah mengambil langkah untuk melarang Timnas Rusia memakai nama negaranya jika bertanding dan melarang lagu kebangsaan Rusia untuk dinyanyikan!

Timnas Rusia harus memakai nama federasi sepakbola mereka, RFU (Russia Football Union). Satu lagi, Rusia dilarang memainkan laga kandang di negaranya sendiri.

Di Inggris sendiri, tim-tim Premier League sudah memberikan aksi dukungan kepada Ukraina. Mereka menggaungkan ‘kami bersama Ukraina’, sampai pemain yang masuk ke lapangan (sebelum laga dimulai) membalutkan bendera Ukraina di pundaknya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *